Tata cara bermain chat camfrog

Camfrog merupakan salah satu dari perangkat lunak pengirim pesan instan yang telah ada di dunia internet, dimana didalamnya kita bisa berinteraksi lewat text, video streaming dan audio streaming. layaknya yahoo messenger yang memberikan pelayanan chat antar manusia dari belahan dunia manapun yang mempunyai akses internet.

Banyak ke unikan untuk camfrog dari pada yahoo messenger atau tempat chat lainnya, detailnya…di camfrog jika ingin melihat muka lawan bicara melalui webcam tak perlu harus permission atau minta persetujuan dari dia, hanya tinggal klik langsung muncul dalam beberapa saat, untuk kalian2 yang doyan melihat show adegan panas panas disini banyak banget, disini tempatnya…

Namun sebelum chating, gw menyarankan untuk tidak melakukan hal-hal yang dianggap rusuh sepeti typing kata-kata kotor kepada chater lainnya , karena ip address anda akan di banned dalam beberapa hari bahkan mungkin juga tidak bisa chat sampai mingguan, meskipun ganti ID untuk chat tetap tidak bisa masuk karena IP addres anda yang terbanner oleh pengguna, tapi tenang entar ane kasih tahu tentang pemakaian proxy, haha masih banyak jalan menuju ke mekkah bro…

icon dalam semiotika. contohnya ada di bawah ini semoga bisa menambah perbendaharaan istilah dalam dunia per chatingan anda.

ISTILAH DALAM CAMFROG :
222 = no (bad)
555 = haha (smile)
888 = bye
88 = bye bye
99999 = minta mic
555555= malu
TQ = Terima Kasih
WB = Welcome Back
nvm = never mind
brb = be right back
JJR = jalan jalan room, (tapi ini gak baku)

Tapi istilah2 diatas mungkin untuk saat ini bisa dikatakan sudah tidak terpakai lagi, dikarenakan akan budaya suatu room sekarang ini sudah bisa dikatakan memiliki budaya/bahasa sendiri2 dalam hal sekedar bertegur sapa.

Untuk tingkat lanjut mungkin anda akan memerlukan tulisan di bawah ini karena tulisan ini memuat sedikit cara untuk melakukan tindakan seperti :

blok mic : klik kanan pada user yang ingin diblok micnya, kemudian klik block mic dan sebaliknya unblock mic juga begitu

ban : klik kanan pada user yang ingin di bann

kick : klik kanan pada user yang akan di kick

Namun dalam hal ini ada aturanya sesuai tingkat statusnya seperti :

Warna biru tidak bisa ban, kick, block, punish, dll terhadap hijau dgn catatan level yang rendah tidak bisa menguasai level atas.

Camfrog memiliki keunikan tersendiri di bandingkan dengan Yahoo Messenger atau MiRC, dimana room-room yang ada di camfrog memiliki status keanggotaan yang terdiri dari Guest user, Friend, Operator, Operator +, Co Owner, Main Owner dimana masing-masing tingkat memiliki fasilitas yang berbeda.

Fasilitas standart :
1. Chat di room maupun melalui Instant Message (IM)
2. Melihat cam user lain
3. Menggunakan voice di room

Guest user << warna ID hitam
Memiliki ke 3 fasilitas standar tersebut

Friend << warna ID biru
Memiliki ke 3 fasilitas standar tersebut ditambah dengan fasilitas :
– Private Message (PM)
– Block, Unblock mic guest user

Operator << warna ID hijau
Memiliki semua fasilitas Friend tersebut ditambah dengan fasilitas :
– Demote Operator dan Friend ( menurunkan status lebih rendah di bawahnya )
– Block,unblock mic Friend, Operator
– punish Operator, Friend, Guest user
– kick Operator, Friend, Guest user

Co Owner << warna ID merah
Memiliki fasilitas Operator+ tersebut ditambah fasilitas
– demote semua status
– Banned semua status
– Menaikan status hanya sampai di Operator+

Main Owner << warna ID merah
Memiliki fasilitas Co Owner tersebut ditambah fasilitas
– Menaikan status menjadi Co Owner atau Main Owner
( karena dia yang memegang password room)

Yaps itu mungkin ulasan sedikit tentang camfrog dan aturan main di camfrog, semoga memberikan wacana bagi kalian agar mudah juga untuk mendapatkan status OPERATOR disuatu room, atau minimal FRIEND di room tersebut. GOOD LUCK….

About these ads

4 thoughts on “Tata cara bermain chat camfrog

  1. gan lalu bagaimana caranya memberikan warna yg bisa berubah-ubah warna IDnya(kelap-kelip) kepada user lain???
    mohon pencerahannya ya gan. thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s